Pengawasan Tempat Hiburan Malam (THM) di Malam Hari Raya Idul Adha 1440 H

Satpol PP dan Damkar Tanbu – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha dan untuk menciptakan  Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat , Jajaran Satpol Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanah Bumbu Melakukan Patroli Wilayah.

        Kegiatan Patroli Wilayah itu dilaksanakan pada malam Takbiran Idul Adha 1440 H yang berlangsung pada Sabtu (10/8/19) malam. Anggota Satpol PP melakukan kegiatan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Tentang Waktu Penyelenggaraan Tempat Hiburan Malam (THM) Pada Hari Besar Keagamaan. Salah satu isi dalam Surat Edaran tersebut Dilarang Membuka Tempat Hiburan Malam (Karaoke, Bilyard) atau usaha lain yang sejenis pada malam Takbir Hari Raya Idul Adha.

        Sejumlah sasaran dilakukan dengan menurunkan anggota Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS),Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan (BINWASLUH), Unit Tanggap Siaga (UTS), Regu Penertiban, Regu Patroli Wilayah. Pada patroli tersebut semua tempat hiburan telah lama dihimbau untuk tutup dan apabila ada ditemukan buka maka akan ditindak lebih tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

 

salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) tutup
salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) tutup

Setelah menyisiri kedua kecamatan tersebut tidak ada terlihat Tempat Hiburan Malam (THM) yang buka, namun ada salah satu bangunan yang buka dan dijadikan tempat jual beli Tuak di daerah Pal 7 Kecamatan Simpang Empat. Anggota kemudian langsung mengamankan minuman Tuak tersebut.

Kasi Lidik Sidik Drs. Mahdiansyah mengatakan, saat kami turun kelapangan tidak ada ditemukan Tempat Hiburan Malam (THM) yang buka sehingga dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H lebih aman dan tentram.

” Kami melakukan Patroli dengan membagi berbagai tim,banyak anggota yang kami turunkan sekaligus melakukan pengawasan, tidak ada ditemukan satupun THM yang buka dan itu artinya para pemilik Tempat Hiburan Malam telah mematuhi Himbauan yang telah kami sosialisasikan beberapa waktu lalu. Namun tadi malam kami menemukan penjual minuman Tuak  yang sedang beroperasi disebuah bangunan, Kami langsung menyita semua minuman Tuak tersebut dan pemilik telah kami beri peringatan apabila mengulangi kembali maka kami akan tindak lebih tegas lagi,” Kata Mahdiansyah. (aal)

Anggota Penertiban saat mengamankan Minuman Tuak
Anggota Penertiban saat mengamankan Minuman Tuak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *