Pagi Pagi Sejumlah Pasangan Terciduk Satpol PP Tanah Bumbu

Satpol PP dan Damkar Tanbu – Lagi lagi beberapa pasangan tanpa ikatan pernikahan terciduk oleh anggota Satpol PP Tanah Bumbu. Kegiatan kali ini berbeda dari biasanya, sebelumnya kegiatan selalu dilaksanakan pada malam hari. Namun kali ini tidak, melainkan jajaran Satpol PP  ini menggelar kegiatan bersama anggota TNI- Denpom yang dilaksanakan di waktu subuh.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (28/08/19) sekitar pukul 05.00 Wita yang dipimpin langsung oleh Kabid Trantibum Aulia Hadi Waluyo P, S.STP dan Kabid Penegak Perundang Undangan (PPUD) M. Jaelani bersama Regu Penertiban dan Regu Unit Tanggap Siaga (UTS),Lurah dan Camat Batulicin serta RT setempat.

IMG-20190828-WA0005

Ada dua target operasi dikegiatan kali ini Tim dibagi menjadi dua, pertama di Hotel Wilayah Kecamatan Simpang empat dan kedua di kos-kosan di Wilayah Kecamatan Batulicin.

Pada kegiatan ini berhasil menjaring sejumlah pasangan yang tidak dilengkapi dengan buku nikah sedang berada dikamar hotel  dan ada beberapa orang yang tidak bisa menunjukkan kartu identitasnya. Mereka langsung dibawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu.Sebelum dilakukan penyidikan mereka semua di tes urin oleh Dinas Kesehatan.

fto 1 kos

Menurut Kasatpol PP Tanah Bumbu Melalui Kabid PPUD M. Jaelani Mengatakan dalam rangka menegakkan  Perda No.9 Tahun 2018 Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu maka kami melakukan razia di beberapa hotel dan kos-kosan kemudian didapati beberapa pasangan yang tanpa ikatan suami istri dan juga ada beberapa orang yang tidak bisa menunjukkan kartu identitas langsung kami bawa ke Kantor Satpol PP Tanah Bumbu untuk di proses sesuai peraturan yang berlaku.

” Ada 4 (Empat) Pasangan yang terjaring di salah satu hotel yang ada di wilayah kecamatan Simpang Empat dan ada 5 (Lima) orang yg terjaring di Kos-kosan wilayah kecamatan Batulicin 3 (Tiga) di antara nya tidak memiliki identitas dan 2 (Dua) orang yang berada dalam satu kos tanpa ada bukti surat nikah, mereka smua langsung kami bawa ke Kantor Satpol PP untuk ditindak lebih lanjut,” ucap M Jaelani selaku Kabid PPUD.

 

Kasatpol PP dan Damkar H. Riduan Mengucapkan Terimakasih pada Instansi samping serta Kecamatan, Kelurahan maupun RT setempat yang secara bersama sama membantu dalam Penegakan Perda tersebut.

” Ya saya ucapkan terimakasih pada Instansi Instansi yang telah membantu Satpol PP dalam melaksanakan kegiatan Penegakan Perda di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” Ucapnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *