Siring Pagatan Tertutupi Penjual Pentol, Ini yang dilakukan Satpol PP Tanbu

Satpol PP dan Damkar Tanbu – Kondisi Siring Pagatan yang berada di wilayah Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu, kian kumuh.

 

Bangunannya, tidak seragam yang terbuat dari kayu dan sebagian besar menggunakan kayu galam. Di tambah lagi dengan kondisi diseberang jalan Arah pantai, sekarang, banyak rombong pentol yang sudah dipasang.

 

Tidak dapat menggunakan roda sehingga tidak bisa dipindahkan-pindah. Belum lagi, beragam kursi kayu yang membuat pedagang di sekitar Siring demikian merusak pemandangan.
Aparat desa pun sudah berulang kali menegur namun, mereka tak diundangnya.

 

Keadaan tersebut pun, membuat jajaran Satpol PP Kabupten Tanahbumbu, turun langsung ke lapangan. Mereka langsung melalukan peneguran lebih dulu sebelum ada penertiban.

 

Menurut Kasat Pol PP Tanahbumbu, H Riduan, Selasa (15/1/19) mengatakan, Senin sore jajarannya sudah turun ke lapangan dan melakukan peneguran dan memberi waktu kepada pedagang.

 

“Jadi kami berikan peringat dulu. Batas waktu yang diberikan hingga Jumat ini, jika masih ada, akan dilakukan penertiban. Tapi mereka diberikan perjanjian untuk membongkar sendiri,” katanya. 

IMG-20190115-WA0016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *