Desa Purwodadi Peduli Bencana Kebakaran

Dalam rangka persiapan Lomba Pos Kamling se-Kalimantan Selatan, Satpol PP dan Damkar adakan pelatihan Penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan Penanganan Pertama Kebakaran di Desa Purwodadi Kec. Angsana (Sabtu, 01 Desember 2018).

IMG-20181204-WA0030
Gambar 1 “Pelatihan Penanggulangan Kebocoran Regulator”

Kegiatan ini difasilitasi oleh Satpol PP dan Damkar Kab. Tanah Bumbu dan pada kesempatan tersebut Kepala Satpol PP dan Damkar Ir. H. Riduan menugaskan 3 Anggota Damkar dan 4 Anggota Satpol PP untuk menjadi narasumber dan pelatih dalam kegiatan tersebut. Pelatihan ini diikuti oleh beberapa orang warga desa, Anggota Linmas Desa dan Pejabat Desa setempat.

IMG-20181204-WA0031
Gambar 2 “Pelatihan Penggunaan Fire Blanket”

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, bahkan mendapatkan respon positif dari para peserta dan masyarakat sekitar, karena kegiatan seperti ini baru kali ini dilakukan di desa tersebut. Dengan adanya kegiatan pelatihan ini di harapkan dapat menurunkan potensi kebakaran pemukiman maupun lahan didesa serta peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mencegahan dan menanganani kebakaran sebelum  menjadi kebakaran membesar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *