Satpol PP Tanah Bumbu Amankan 43 Liter Miras Oplosan

Maraknya miras oplosan akhir akhir ini membuat masyarakat resah. Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanah Bumbu tidak tinggal diam dengan keluhan masyarakat ini, kali ini Satpol PP langsung lakukan Razia Miras Oplosan di Kecamatan Simpang Empat, Senin (7/5/18).

       Razia kali ini dilakukan oleh Anggota PPNS Satuan Polisi Pamong Praja yang menyamar sebagai pembeli disalah satu rumah yang diduga menjual minuman  terlarang tersebut. Penyamaran ini pun membuahkan hasil, yakni telah ditemukan 43 liter tuak yang bisa memabukkan itu disebuah rumah di Jalan Raya Serongga KM 5 Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat.
 FLBM1074
        Pemilik 43 liter tuak itu bernama Raya Wisnu Siahaan. Dia bersama barang bukti diamankan untuk dimintai keterangan di kantor Satpol PP dan Damkar Tanbu.
        Menurut Kepala Bidang Penegkan Perundang-undangan pada Satpol PP Dan Damkar Tanbu, Muhammad Jaelani, pelaku yang diamankan itu tidak ditahan. Melainkan diberikan pembinaan terlebih dahulu untuk tidak mengulangi perbuatannya itu. “Pembinaan ini disertai surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi dan apabila kembali kedapatan melakukan hal tersebut maka akan ditindak tegas, karena telah melanggar Perda Nomor 7 tahun 2005 ” katanya. (al)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *