PENERTIBAN PAGATAN

       Satpol PP dan Damkar – Setelah lakukan Patroli Wilayah di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir pada Rabu, 21 Pebruari 2018, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Tanah Bumbu melakukan Penertiban di wilayah tersebut. Dari hasil patroli tersebut, ada beberapa titik pelanggaran Perda yang harus ditindak lanjuti oleh Regu Penertiban, salah satunya di bagian jalan Provinsi H. M. Baderi Desa Pasar Baru Kecamatan Kusan Hilir tepatnya di depan kuburan muslimin dan di samping Pos Polisi.
        Namun ketika anggota Penertiban sampai di jalan H. M Baderi tersebut, di area samping Pos Polisi sudah tidak ada di temukan Pedagang Kaki Lima (PKL)  yang berjualan dibahu jalan. Lain hal nya dengan didepan Kuburan Muslimin,  ada sebanyak 3 orang pedagang buah yang menaruh tempat/rak buah nya di atas trotoar, selain itu juga ada penjual burung yang juga berjualan di bahu jalan.
      Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja langsung mengangkut semua rak yang ada di atas trotoar dan sebelumnya para pedagang diberikan peringatan jika mengulangi atau melanggar peraturan kembali maka akan diamankan semua dagangannya ke Kantor Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu.
     Kepala Bidang Trantibum dan Linmas Sarmidi, S.Sos Melalui Komandan Regu Penertiban Supiansyah mengatakan para pedagang yang melanggar Peraturan Daerah No. 8 Tahun 2004 kami memberikan peringatan jika mengulang kembali maka semua barang jualan akan di angkut ke Kantor Satuan Polisi Pamong praja. “Semua PKL itu kami berikan peringatan lagi. Sementara barang dagangan yang berada diatas trotoar langsung diamankan di Kantor Satpol PP dan Damkar” katanya. (al)
       IMG_2116             IMG_2117              IMG_2118

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *